Senin, 17 September 2012

Fasilitas yg ada di Stipram

Gedung


Sudah suatu keharusan ruang perkuliahan memerlukan gedung. Demikian juga halnya dengan STiPrAm, tersedia banyak ruang kuliah yang aplikatif untuk aktifitas perkuliahan. Dilengkapi Air Conditioner (AC) pada masing-masing ruangan, maka perkuliahan akan terasa lebih menyenangkan. Selain gedung, di STiPrAm juga tersedia berbagai fasilitas untuk menunjang pembelajaran baik bagi mahasiswa maupun dosen.

Laboratorium



Laboratorium merupakan tempat dan peralatan yang disediakan untuk praktikum mahasiswa. Laboratorium yang disediakan meliputi lab komputer, bahasa, kitchen, dan restoran dan bar.

STiPrAm E-Learning Library

Meskipun bergerak di bidang pariwisata, namun STiPrAm juga tidak mau ketinggalan dalam hal penggunaan teknologi, khususnya teknologi informasi. Hal ini terbukti dengan adanya fasilitas berupa STiPrAm E-Learning Library yang bisa digunakan oleh mahasiswa STiPrAm untuk menunjang pembelajaran dan materi perkuliahan.

E-Learning ini memiliki sebuah database (penyimpanan data digital) yang berisi data-data yang mendukung perkuliahan di STiPrAm. Data-data tersebut akan selalu dilakukan penambahan dengan cara kerjasama antara pihak database administrator dengan para dosen STiPrAm, agar data yang dimasukkan sesuai kebutuhan perkuliahan, sehingga informasi yang disajikan akan selaluup to date.

Selain akses ke server E-Learning, mahasiswa juga bisa memanfaatkan fasilitas Internet yang memang disediakan bagi mahasiswa STiPrAm untuk mendukung pembelajaran.

Digital Library

Selain E-Learning, perpustakaan STiPrAm juga sudah menggunakan teknologi informasi, yaitu dengan beralih dari perpustakaan konvensional ke perpustakaan digital, dengan nama STiPrAm Digital Library.

Dengan pemanfaatan teknologi OPAC (Online Public Access Catalog), maka pencarian data pustaka/buku akan dengan mudah dilakukan.

Sebagai pendukungnya tersedia ruangan yang presentatif untuk pemanfaatan E-Learning, dan juga sebuah ruang ICT yang bisa difungsikan sebagai ruang meeting, konferensi, maupun perkuliahan, yang dilengkapi proyektor LCD, dan jaringan Internet. Dengan adanya AC maka ruangan menjadi terasa sejuk dan menyenangkan.

Unit Kegiatan Mahasiswa


Tersedia juga berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa STiPrAm, diantaranya UKM Olah Raga, UKM Kesenian, UKM Spiritual, UKM Teknologi Informasi, dsb. Bagi mahasiswa yang ingin mendalami bahasa Inggris, bisa mengikuti UKM ESC (English Speaking Community).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar